PETA SITUS

KALENDER KEGIATAN

FTIP - UNPAD

Fakultas Teknologi Industri Pertanian

UNIVERSITAS PADJADJARAN

menu x

Dorong Semangat Bisnis Kreatif, FTIP-Unpad Gelar Seminar dan Talkshow CREATIVEPRENEUR 2019

Fakultas Teknologi Industri Pertanian Universitas Padjadaran (FTIP-Unpad), yang dipelopori oleh Program Studi Teknologi Industri Pertanian (TIN) dan Himatein menggelar acara seminar dan talkshow Creativepreneur yang diselenggarakan pada tanggal 23 Oktober 2019 dengan mengangkat tema besar bisnis kreatif yang kemudian dikembangkan menjadi Transforming Business Through Creative Way. Acara dibuka oleh Dekan FTIP-Unpad Dr. Ir. Edy Suryadi, MT yang mengapresiasi acara tersebut dalam rangka mengembangkan kegiatan kewirausahaan di FTIP. Pada acara ini juga berlangsung grand launching program dari prodi Teknologi Industri Pertanian yaitu Pojok Technopreneur Prodi TIN atau tecnocorner. Launching dilakukan oleh Kaprodi TIN Unpad Dr. Efri Mardawati dengan didampingi oleh Dekan FTIP, Dosen TIN, Praktisi wirausaha dan mahasiswa TIN.

Pembukaan acara seminar dan talkshow Creativepreneur 2019 oleh Dekan FTIP-Unpad Dr. Ir. Edy Suryadi, MT

Tecnocorner merupakan suatu wadah bagi wirausaha muda TIN untuk memperkenalkan produknya dimana profil pada usahawan ditampilkan pada saat launching berlangsung.  Adapun produk-produk saat ini ada di bawah koordinasi Tecnocorner Prodi TIN diantaranya makanan, minuman, produk kosmetika, produk kesehatan, minyak dan minyak atsiri serta bioenergy yang diproduksi oleh start-up mahasiswa TIN Unpad.    Tecnocorner Prodi TIN akan membina baik dari segi proses dan pemasaran para start-up sehingga usaha dapat berkembang lebih besar lagi. Pada acara ini, pembicara-pembicara hebat didatangkan untuk memberikan materi kepada para mahasiswa, khususnya mahasiswa prodi Teknologi Industri Pertanian (TIN) dengan harapan agar mahasiswa dapat memulai atau mengembangkan usaha secara kreatif di era persaingan global saat ini. Kelima pembicara hebat tersebut berasal dari mulai start-up hingga pembicara dari perusahaan yang sudah stabil dan besar.

Suasana diskusi dan tanya jawab pada seminar dan talkshow Creativepreneur 2019

Ali Rahman selaku pemilik usaha PT. Rona Niaga Raya, Gustaff Harriman selaku pemilik yayasan mitra kolektif Common Room, Okto Hidayat selaku manager Go-food dari Gojek cabang Bandung, Hillman Hirmansyah selaku Founder & CEO dari Loak.co, dan juga Muhammad Adriansa selaku Founder & CEO dari Mulai Disini telah hadir dan memberikan materi yang sangat luar biasa mengenai bagaimana cara membangun bisnis kreatif. “jangan pernah takut mencoba dan harus mengetahui secara pasti siapa yang akan menjadi row model dan siapa juga yang dapat dianggap sebagai saingan” ujar pembicara memberikan pesan dan semangat kepada para peserta yang akan memulai bisnis. Hal tersebut dapat menunjang kestabilan dalam menjalankan usaha. Pada kegiatan ini, juga dilakukan bazar dan ekspo produk dari kelompok usaha mahasiswa Prodi TIN.

Dokumentasi Acara