PETA SITUS

KALENDER KEGIATAN

FTIP - UNPAD

Fakultas Teknologi Industri Pertanian

UNIVERSITAS PADJADJARAN

menu x

FTIP-Unpad Gelar Dies Natalis Ke-14 Tahun 2019

Sebagai wujud rasa Syukur, Fakultas Teknologi Industri Pertanian, Universitas Padjadjaran (FTIP-Unpad) menyelenggarakan Dies Natalis yang ke-14 pada Hari Jumat tanggal 13 September 2019 bertempat di Aula gedung dekanat lantai 1 FTIP-Unpad. Acara ini diikuti oleh seluruh civitas akademika mulai dari jajaran pimpinan, senat, guru besar, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan undangan terutama para pensiunan atau pegawai purna tugas di lingkungan FTIP-Unpad. Dies Natalis kali ini diisi dengan serangkaian acara mulai dari pembukaan, pemaparan sejarah berdirinya FTIP, orasi ilmiah, pemberian penghargaan, penampilan kecapi suling dan group vocal FTIP, pemotongan tumpeng atau kue simbolis dies natalis, pembacaan doa, dan ramah tamah.

Pemotongan kue Dies Natalis yang dilakukan oleh Dekan FTIP-Unpad Dr. Ir. Edy Suryadi, MT (paling kanan) yang didampingi oleh Dekan FTIP periode I Prof. Dr. Ir. Nurpilihan Bafdal MSc (paling kiri) dan Dekan FTIP periode II Ir. Mimin Muhaemin, MSc., PhD (nomer 2 dari kiri).

Acara dies natalis dibuka oleh Dekan FTIP-Unpad Dr. Ir. Edy Suryadi, MT. Dalam sambutannya Dekan FTIP menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap civitas akademika dan para pendiri FTIP-Unpad yang telah berperan bagi kemajuan Fakultas dan berharap ke depan terus tumbuh dan berkembang sesuai dengan visi dan misi FTIP-Unpad. Untuk menghayati makna Dies Natalis, disampaikan pemaparan atau kilas balik sejarah berdirinya FTIP-Unpad oleh ketua senat Prof. Dr. Ir. H. Roni Kastaman, MSIE. Acara dies semakin bermakna dengan adanya orasi ilmiah yang disampaikan oleh calon Guru Besar FTIP-Unpad Dr. Ir. Mohamad Djali, MS yang mengambil tema Potensi dan Aplikasi serta Keamanan Biomassa Limbah Cacao Shell dalam Perspektif Teknologi Pangan. “Riset penggunaan cacao shell sebagai bahan pangan terutama terkait inovasi dan diversifikasi olahan serta keamanan pangan perlu terus ditingkatkan melalui program kemitraan dengan industri terkait” demikian ujar Dr. Moh Djali yang sekaligus kepala departemen Teknologi Industri Pangan FTIP-Unpad dalam orasi ilmiahnya.

Penyampaian Orasi Ilmiah oleh Dr. Ir. Mohamad Djali, MS tentang Potensi dan aplikasi serta keamanan biomassa limbah cacao shell dalam perspektif teknologi pangan, dalam acara Dies Natalis FTIP-Unpad ke-14.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan diantaranya penghargaan kepada pegawai purna tugas yang telah berjasa dan mengabdi sepenuh hati kepada FTIP-Unpad, penyerahan sertifikat ISO 17025 yang baru saja diraih oleh Laboratorium Jasa Uji FTIP-Unpad, dan penyerahan piagam perhargaan kepada Tim Humas FTIP-Unpad yang baru saja meraih peringkat ke-3 terbaik kategori Website dalam Unpad Award 2019. Dan sebagai simbolis kemudian dilakukan pemotongan kue Dies Natalis yang dilakukan oleh Dekan FTIP-Unpad yang didampingi oleh Dekan FTIP periode I Prof. Dr. Ir. Nurpilihan Bafdal MSc dan Dekan FTIP periode II Ir. Mimin Muhaemin, MSc., PhD.

Keceriaan dalam foto bersama peserta Dies Natalis FTIP-Unpad ke-14 tahun 2019.

Acara semakin meriah dengan ditampilkannya Tim kecapi suling yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Imas Siti Setiasih, SU dan group vokal FTIP Unpad yang membawakan beberapa lagu daerah Sunda. Selain itu bagi peserta yang beruntung juga dibagikan door prize yang berisi berbagai macam hadiah yang menarik. Acara Dies Natalis kemudian ditutup dengan Doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz H. Nurdzamil, SH., MH dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama seluruh civitas akademika di lingkungan FTIP-Unpad.

Dokumentasi foto-foto acara