PETA SITUS

KALENDER KEGIATAN

FTIP - UNPAD

Fakultas Teknologi Industri Pertanian

UNIVERSITAS PADJADJARAN

menu x

FTIP-UNPAD Gelar Prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2019

Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) Universitas Padjadjaran melaksanakan prosesi penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2019/2020 pada hari Kamis, 22 Agustus 2019 bertempat di Lapangan Parkir FTIP Unpad. Acara ini dibuka oleh Dekan FTIP-Unpad Dr. Ir. Edy Suryadi, MT; dan dihadiri oleh Senat, Guru Besar, Kepala Departemen, Ketua Program Studi, tenaga pendidik (Dosen), dan tenaga kependidikan di lingkungan FTIP Unpad. Pada tahun ini FTIP Unpad menerima mahasiswa baru terdiri dari 10 orang program Doktor, 12 orang program Magister, dan 249 program Sarjana. Untuk program sarjana terbagi menjadi 80 orang program studi Teknik Pertanian, 105 orang program studi Teknologi Pangan, dan 64 orang progam studi Teknologi Industri Pertanian.

Dekan FTIP-Unpad Dr. Ir. Edy Suryadi, MT memberikan sambutan dalam acara prosesi penerimaan mahasiswa baru 2019

Pada sambutannya Dekan FTIP Unpad menyampaikan bahwa di Indonesia angka partisipasi Pendidikan Tinggi baru mencapai sekitar 34.5%, ditargetkan ke depan dapat meningkat mencapai 50%. “jangan menyia-nyiakan anugerah kesempatan yg diperoleh masuk Pendidikan Tinggi FTIP Unpad dengan cara bersungguh-sungguh mengkuti perkuliahan, berkomitmen meningkatkan kualitas diri dan memperoleh nilai tinggi (IPK >3), memeiliki ketangguhan mental dalam menyelesaikan studi” begitu pesan Dekan FTIP Unpad dalam sambutannya. Mahasiswa baru juga diharapkan nantinya dapat lulus tepat waktu 8 semester (4 tahun), aktif dalam aktifitas kemahasiswaan baik di BEM maupun himpunan kemahasiswaan dan organisasi kemahasiswaan lainnya, dan aktif di berbagai ajang kegiatan perlombaan untuk menjadi mahasiswa berprestasi.

Dekan FTIP-Unpad Dr. Ir. Edy Suryadi, MT menyerahkan daftar mahasiswa baru 2019 kepada ketua program studi yang ada FTIP Unpad

Prosesi PMB 2019 kemudian dilanjutkan dengan pengenalan para Pejabat, Senat, Dosen, dan Tenaga Kependidikan yang ada di lingkungan FTIP Unpad. Acara PMB semakin meriah dengan ditampilkannya pentas group kecapi seruling FTIP Unpad yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Imas Siti Setiasih, MS dengan membawakan beberapa lagu daerah Sunda.

Penampilan Group kecapi seruling FTIP Unpad yang membawakan lagu-lagu daerah Sunda pada prosesi penerimaan mahasiswa baru 2019

FTIP Unpad selalu mengadakan prosesi penerimaan mahasiswa baru setiap tahun sebagai wujud penyambutan kepada mahasiswa baru sekaligus memberikan berbagai pesan dan arahan kepada mahasiswa baru untuk dapat segera beradaptasi di jenjang perguruan tinggi sehingga dapat menjalankan studi dengan lancar dan lulus tepat waktu. “Selamat bergabung menjadi bagian dari keluarga FTIP Unpad, dan terima kasih kepada seluruh panitia PMB yang bekerja keras untuk kelangsungan acara PMB 2019 semoga dapat berjalan dengan lancar, sukses dan bermanfaat untuk semua”, ujar Dekan FTIP-Unpad menutup sambutan acara PMB 2019.

Dokumentasi foto-foto acara