FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI PERTANIAN

menu x

Kuliah Pembuka, “Membumikan Teknologi Bagi Masyarakat Bawah di Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal” & “Teknologi dan Kreatifitas Era Post Industrial”

FTIP Unpad menyelenggarakan Kuliah Pembuka dengan judul  “Membumikan Teknologi Bagi Masyarakat Bawah di Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal” dan “Teknologi dan Kreatifitas Era Post Industrial”.

Kuliah pembuka tersebut dihadiri mahasiswa, tenaga pendidik  dan kependidikan di lingkungan Unpad. Kuliah pembuka diselenggarakan di Bale Santika Unpad pada hari Senin, 19 Februari 2018. Banyaknya sivitas akademika yang hadir membuat sebagaian besar mahasiswa duduk di lantai dan di selasar kursi ruangan.

Narasumber Ujang Koswara (penggiat kewirausahaan sosial untuk pulau-pulau terluar) menceritakan tentang masa studinya yang sangat bersahaja, penuh rintangan dan saat mulai berwirausaha sosial dan tentang teknologi untuk pemberdayaan masyarakat (penggunaan teknologi tepat guna).

Fiki Satari, S.E., M.M. (Ketua Indonesia Creative Cities Network) mengatakan beberapa hal yang menjadi acuan dalam bisnis kreatif diantaranya adalah mewujudkan pembangunan yang mengutamakan keseimbangan aspek-aspek ekologi, sosial budaya dan ekonomi.

Selain narasumber tersebut diatas juga sharing creative and thinking serta keberhasilan wirausaha dari alumni FTIP Unpad. (OMI, Record Center)***