PETA SITUS

KALENDER KEGIATAN

FTIP - UNPAD

Fakultas Teknologi Industri Pertanian

UNIVERSITAS PADJADJARAN

menu x

Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Teknologi Industri Pertanian Melaksanakan Rapat Koordinasi dan Sinkronikasi Program Kerja

Selasa 2 Juli 2019 di Ruang Sidang Pleno Gedung Dekanat Fakultas Teknologi Industri Pertanian, Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Teknologi Industri Pertanian melaksanaan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Kerja untuk periode semester ganjil tahun ajaran 2019.

Kegiatan Rapat dihadiri oleh seluruh lembaga yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM Kema FTIP), Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM Kema FTIP), Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian (HIMATETA), Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pangan (HIMATIPAN), Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (HIMATEIN) dan Keluarga Mahasiswa Muslim (KAMI MUSLIM). Rapat ini juga dihadiri oleh Perwakilan pihak Fakultas Bpk Dr. Ir. Edy Suryadi, MT selaku Dekan FTIP dan Bpk Kharistya Amaru S.TP., M.T., Ph.D selaku Manajer Akademik dan Kemahasiswaan, beserta perwakilan pihak Program Studi Ibu Dr. Sophia Dwiratna Nur Perwitasari S.TP., M.T selaku Kepala Program Studi Teknik Pertanian dan Ibu Dr. Efri Mardawati S.TP., MT selaku Kepala Program Studi Teknologi Industri Pertanian.

Pembukaan diisi oleh sambutan dari perwakilan lembaga yaitu Ketua BEM Kema FTIP Saudara Zaki Andika serta sambutan dari Dekan Fakultas Teknologi Industri Pertanian yaitu Bapak Dr. Ir. Edy Suryadi, MT. Ketua BEM Kema FTIP dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini dapat menjadi wadah yang baik untuk bertukar gagasan demi berkembangnya kegiatan kemahasiswaan di Fakultas Teknologi Industri Pertanian. Pak Edy menambahkan, “Saya sangat berharap jika setiap Lembaga Kemahasiswaan yang ada di Fakultas Teknologi Industri Pertanian dapat terintegrasi satu sama lain demi mewujudkan Indikator Kinerja Kunci (IKK) yang diberikan oleh Universitas kepada Fakultas”. Adapun rangkaian acara Rapt adalah Pemaparan Program Kerja periode Juli sampai Desember dari setiap perwakilan Lembaga Kemahasiswaan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Ketua HIMATIPAN FTIP menyampaikan Program Kerja

Banyak evaluasi dan masukan yang diberikan kepada Lembaga Kemahasiswaan. Menurut Bu Sophia, Program kerja yang ada masih tumpang tindih antar Lembaga. “Perlu dibuatkan matriks program kerja seluruh lembaga, agar dapat dipilih program yang dapat dikolaborasikan agar outputnya jelas” tegas beliau. Bu Efri menambahkan kewajiban Mahasiswa terkait prestasi yaitu publikasi ilmiah dan perlombaan lainnya. Pak Aru juga menyoroti perihal Program Kreativitas Mahasiswa yang seharusnya menjadi wadah menarik untuk mengembangkan ide, tapi sayangnya minat mahasiswa FTIP untuk membuat proposal PKM sangatlah rendah.

 

Hadir pertanyaan yang disampaikan oleh Zaki Andika terkait Pembukaan Program Studi baru, “Terkait pembukaan Program Studi baru D4 Agrotechnopreuner, apakah sarana prasarananya sudah memadai? Kemudian bagaimana mekanisme dari program studi baru ini nantinya pak?” ujar Zaki. Pak Edy menjelaskan bahwa pembukaan program studi  D4 Agrotechnopreuner ini telah disetujui oleh Senat Akademik dan Kemenristkdikti, komponen perkuliahannya terdiri dari 60% Praktek dan 40% teori, Program Studi ini merupakan Transdisiplin dari empat Fakultas yaitu FTIP, FPIK, FAPET dan FAPERTA. “Kuota penerimaan mahasiswa D4 Agrotechnopreuner sekitar 40-80 orang, yang nantinya melakukan perkuliahan di lingkungan Unpad Jatinangor untuk tahun pertama, setelah itu akan dipindahkan ke lingkungan Unpad Kampus Arjasari jika sarana prasarana sudah memadai”, Tegas Pak Edy. Setelah sesi tanya jawab selesai, kemudian dilanjutkan dengan acara penutupan oleh Ketua BEM Kema FTIP pukul 20.00 WIB.

 

Dekan FTIP Dr. Edy Suryadi (paling depan) bersama manajer akademik, kaprodi, dan pengurus BEM dalam kegiatan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Kerja untuk periode semester ganjil tahun ajaran 2019

Dekan FTIP Dr. Edy Suryadi (paling depan) bersama manajer akademik, kaprodi, dan pengurus BEM dalam kegiatan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Kerja untuk periode semester ganjil tahun ajaran 2019