JAKARTA – Suatu kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) karena mendapatkan undangan dari Kerajaan Thailand dalam Temu Budaya dan Pemuda ASEAN. Acara bertajuk ‘ASEAN Recreation Festival Project (ARFP) 2016’ ini digelar di Pattaya da Attaya Thailand hingga 29 Agustus.

Acara ini difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand melalui Perhimpunan Pelajar Indonesia di Thailand, dengan mengundang secara resmi enam mahasiswa Teknnologi Industri Pertanian FTIP Unpad. Tujuan dari acara ini adalah untuk menyebarluaskan keunikan dari keberagaman aktivitas budaya di antara negara-negara ASEAN.

mahasiswa-unpad-dapat-undangan-dari-kerajaan-thailand-6Nsk3aiun8

Direktur Inovasi dan Korporasi Akademik Universitas Padjadjaran, Prof Dr Tualar Simarmata menuturkan bahwa undangan ini merupakan buah dari upaya inovasi Unpad dalam mengembangkan inovasi kurikulum pada Program Studi Teknologi Industri Pertanian FTIP Unpad.

“Keunikan inovasinya terdapat pada kurikulum yang menekankan pada upaya inovasi rekayasa sosial yang mengusung teknologi dan aspek akademik sehingga mampu melahirkan banyak wirausaha baru berbasis teknologi,” ungkapnya seperti dinukil dari laman Unpad, Selasa (16/8/2016).

Keenam mahasiswa beruntung tersebut yaitu Arip Rahman Jaya, Moehammad Fauzi, Laisa Runggu Yerike Aritonang, Belladina Anggun Kinanti, dan Nabilla Saptaryana Martha. Mereka terpilih karena memiliki peran penting dalam menggerakan upaya kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Nantinya, delegasi ini akan menunjukkan, memperkenalkan, serta mepromosikan sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan proses penumbuhan komunitas dan menampilkan beragam kebudayaan Indonesia di hadapan negara-negara ASEAN. (afr)