PETA SITUS

KALENDER KEGIATAN

FTIP - UNPAD

Fakultas Teknologi Industri Pertanian

UNIVERSITAS PADJADJARAN

menu x

Perkuat Silaturahmi FTIP-UNPAD Gelar Openhouse bersama Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru Tahun 2019

Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) Universitas Padjadjaran melaksanakan open house dengan mengundang orang tua mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 pada hari Rabu, 16 Agustus 2020 bertempat di Bale Sawala, Gedung Rektorat Universitas Padjadjaran. Acara ini dibuka oleh Dekan FTIP-Unpad Dr. Ir. Edy Suryadi, MT; dan dihadiri oleh para Kepala Departemen, Ketua Program Studi, dan beberapa Dosen FTIP Unpad. Dalam sambutannya Dekan FTIP-Unpad menyampaikan apresiasi dan selamat kepada bapak ibu atas diterimanya putra-putrinya di FTIP Unpad dan terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada FTIP-Unpad.

Dekan FTIP-Unpad Dr. Ir. Edy Suryadi, MT memberikan sambutan dalam acara openhouse dengan orang tua/wali mahasiswa baru 2019

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan program studi yang ada di FTIP-Unpad. Pada sesi ini dilakukan pemaparan dan diskusi panel yang dipimpin oleh Kharistya Amaru, STP., MT., PhD sebagai moderator, dengan nara sumber ketua program studi Teknik Pertanian Dr. Sophia Dwi Ratna, STP., MT; ketua program studi Teknologi Pangan Dr. Tita Rialita, SSi., MSi; dan ketua program studi Teknologi Industri Pertanian Dr. Efri Mardawati, STP., MSi. Pada sesi ini para orang tua/wali banyak memberikan pertanyaan diskusi, masukan, maupun harapan kepada FTIP-Unpad.

 

Pemaparan dan diskusi panel oleh para ketua program studi di FTIP-Unpad dengan orang tua/wali mahasiswa baru 2019

Beberapa masukan disampaikan seperti perlunya diadakan pertemuan stakeholder terkait (Industri,  pemerintah, akademisi). “FTIP sering mengundang praktisi dari berbagai industri atau instansi terkait dalam kuliah umum untuk menambah wawasan mahasiswa yang sekaligus sebagai evaluasi kurikulum untuk memenuhi kebutuhan industri/Institusi.” Ujar Dr. Efri Mardawati, STP., MT salah satu narasumber diskusi panel. Berbagai pertanyaan dan masukan lain juga disampaikan seperti terkait akreditasi yang sudah diperoleh, penggunaan kurikulum berbasis teknologi informasi dan milenial, Kultur yang ada di FTIP unpad, Bagaimana membangun karakter lulusan, Apa langkah FTIP untuk mencapai jargon “From west Java for indoneia to the world through SDGs”. Setiap pertanyaan dijawab dengan jelas oleh narasumber dan dekan FTIP. “setiap kegiatan atau indikator capaian harus memberikan impact ke masyarakat.” Ujar Dekan FTIP-Unpad menanggapi masukan dari orang tua/wali terkait jargon From west Java for indoneia to the world through SDGs.

 

Pertanyaan dan masukan dari salah satu orang tua mahasiswa pada diskusi panel openhouse FTIP-Unpad 2019

 

Openhouse semakin meriah dengan diadakannya pameran dari unit kegiatan mahasiswa yang ada di FTIP-Unpad sehingga peserta openhouse dapat melihat hasil kreasi mahasiswa yang dapat mendorong dan meningkatkan sistem pembelajaran di FTIP-Unpad.

Acara openhouse ini menjadi agenda rutin tahunan bagi FTIP-Unpad pada setiap penerimaan mahasiswa baru karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan silaturrahmi dan menampung segala masukan dan harapan dari orang tua/wal mahasiswa. “Semoga semua masukan dan harapan yang besar dari bapak ibu semua dapat terlaksana dan menjadi amanah untuk kami”, ujar Dekan FTIP-Unpad menutup tanggapan di akhir acara.

 

Dokumentasi foto-foto acara