PETA SITUS

KALENDER KEGIATAN

FTIP - UNPAD

Fakultas Teknologi Industri Pertanian

UNIVERSITAS PADJADJARAN

menu x

Perkuat Tali Silaturrahim, Fakultas Teknologi Industri Pertanian Halal bi Halal Bersama Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran

Keluarga besar Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) Universitas Padjajaran bersama dengan keluarga besar Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran melaksanakan Halal bi Halal 1440 H pada hari Selasa, 18 Juni 2019 bertempat di Plaza Bale Mandiri Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran. Dalam acara ini juga mengundang para Purna Bakti atau pensiunan yang telah banyak berjasa bagi kemajuan Universitas padjdadjaran. Acara ini bertujuan terutama untuk mempererat tali silaturrahim, sekaligus meningkatkan harmonisasi hubungan kekeluargaan dan kekerabatan, serta saling meminta maaf diantara keluarga besar Fakultas terkait. Acara diawali dengan sambutan dari para Dekan/pimpinan Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, FTIP dan oleh Rektor Universitas Padjadjaran yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian Pada Masyarakat, Kerja Sama, dan Korporasi Akademik Dr. Keri Lestari, S.Si., M.Si., Apt. Acara diisi dengan siraman rohani oleh Bapak KH. Drs. Syamsul Falah, M.Ag tentang Makna dan hikmah bulan Romadhan dan Idul Fitri.

Siraman rohani oleh KH. Drs. Syamsul Falah, M.Ag dalam acara Halal bi Halal 1440 H

Dalam ceramahnya disampaikan bahwa Manusia tidak akan luput dari berbagai kesalahan dan dosa karena Syetan terus menggoda, tetapi kesalahan dan dosa tersebut akan terlebur dan diampuni oleh Allah SWT seiring dengan banyaknya istighfar terutama di bulan ramadhan yang penuh ampunan, kemudian saling memaafkan dan saling silaturrahim di hari Idul Fitri, sehingga ke depan bisa menjadi manusia yang lebih baik dan bertaqwa. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para Purna Bakti atau pensiunan sebagai wujud penghormatan kepada beliau yang telah berkontribusi besar bagi perkembangan dan kemajuan Universitas Padjadjaran. Acara menjadi semakin meriah dengan dibagikannya hadiah door prize bagi peserta yang beruntung melalui pengundian dengan diselingi hiburan lagu dan musik. Acara kemudian ditutup dengan makan siang dan ramah tamah diantara peserta Halal bi Halal.

Antusiasme peserta Halal bi Halal 1440 H keluarga besar Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP), Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan Universitas Padjdadjaran

 

Acara Halal bi Halal keluarga besar seperti ini telah menjadi agenda rutin tahunan dan akan terus dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya karena memberikan banyak manfaat dalam meningkatkan tali silaturrahim, persaudaraan, dan kekeluargaan sehingga juga dapat meningkatkan semangat dari seluruh anggota civitas akademika dalam memajukan Universitas Padjadjaran.