FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI PERTANIAN

UNIVERSITAS PADJADJARAN

VISI, MISI, DAN TUJUAN

VISI

Visi FTIP Unpad adalah “Menjadi lembaga pengelola pendidikan tinggi yang memiliki komitmen terhadap keunggulan bidang teknologi industri pertanian baik ilmu maupun terapan yang mampu bersaing di tingkat nasional, regional serta internasional pada tahun 2024.”

MISI

  1. Melaksanakan pendidikan bidang teknologi industri pertanian dan informasi (ilmu maupun terapan) yang bermutu dalam rangka menghasilkan lulusan yang berdaya saing secara moral maupun akademis yang bermanfaat bagi masyarakat.
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat guna menopang pendidikan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi komunitas akademik, pemerintah, industri dan masyarakat pada umumnya.
  3. Melaksanakan manajemen pendidikan dengan menerapkan prinsip penjaminan mutu (quality assurance). Menerapkan sistem manajemen profesional berbasis transparansi dan akuntabilitas untuk menciptakan hubungan kelembagaan yang efektif dan efisien.
  4. Menjalin hubungan kerja sama dalam negeri maupun luar negeri secara berkesinambungan dengan menerapkan prinsip kesetaraan, kemitraan dan saling percaya.
  5. Mengembangkan program studi baru di bidang teknologi industri pertanian maupun ilmu terapan lainnya.

TUJUAN

Tujuan FTIP Universitas Padjadjaran adalah :

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul dalam pengembangan teknologi pertanian yang berorientasi pada pengembangan industri yang ramah lingkungan.
  2. Menghasilkan teknologi yang dapat memberikan nilai tambah dan dapat diterapkan pada masyarakat.